Pengeringan Daun Sirsak

Proses pengeringan daun sirsak yang bagus akan menentukan produk daun sirsak yang bagus, jika dalam artikel yang lalu kami sampaikan bagaimana membedakan daun sirsak yang kualitasnya bagus dan daun sirsak yang kualitasnya jelek, maka kali ini ijinkan saya membuat artikel tentang proses pengeringan daun sirsak yang bagus.



Foto ini kami ambil dari website teh leafy, silahkan kunjungi websitenya di sini . Biarkan foto yang berbicara, dapat dilihat cara pengeringannya dengan menggunakan kipas angin dan daun dibiarkan kering di tempat yang tidak terjangkau matahari. 

Proses Pengeringan Daun Sirsak 

Peralatan yang dibutuhkan tentu kipas angin, jika pengeringannya dalam skala yang besar bisa menggunakan jaring jaring seperti terlihat pada gambar di atas. Daun sirsak ditempatkan di rumah atau tempat yang tidak terjangkau sinar matahari baik langsung maupun tidak langsung.  Sirkulasi udara yang bagus juga berpegaruh pada cepat tidaknya daun akan mengering. 

Sejauh yang saya ketahui pengeringan daun sirsak dengan metode ini memang sangat baik, bila dibandingkan pengeringan dengan menggunakan oven maka tentu pengeringan dengan kipas angin di ruangan tertutup tentu kualitasnya akan lebih baik dengan menggunakan kipas angin.


1 Response to "Pengeringan Daun Sirsak"