Membedakan Daun Sirsak Yang Bagus Dan Jelek



Bagaimana membedakan daun sirsak yang kualitasnya bagus dan daun srisak yang kualitasnya jelek?? Berikut dalam artikel ini akan kami jabarkan pengalaman kami.

Daun Sirsak Kering Kualitas Bagus

Banyak sekali di luar sana yang menjual daun sirsak, entah di web luar negeri atau bahkan di dalam negeri (Indonesia). Tentu akan ada perdebatan antar penjual "daun sirsak saya bagus dan punyamu kurang bagus. Di artikel ini saya akan memberikan karakter daun sirsak yang bagus dan daun sirsak kering yang kualitasnya jelek.

Daun Sirsak Kering Kualitas Bagus

  1. Warna hijau alami, jika dilipat membentuk warna putih di lipatan
  2. Tidak berjamur
  3. Aroma/ bau daun tetap terasa jika disobek.

Daun Sirsak Kering Kualitas Jelek

  1. Warna coklat jelek
  2. Berjamur ditandai dengan warna putih di permukaan daun
  3. Bau daun/ aroma daun sudah tidak ada.

Keterangan :

Tentu semua orang ingin membeli barang dengan kualitas bagus meski dengan harga yang lebih mahal daripada daun jelek warna coklat. Daun sirsak yang kualitasnya bagus adalah hasil proses pengeringan daun sirsak yang bagus.

Dulu ada teman saya yang sama kerja seperti saya kerja di daun sirsak dan sejenisnya, dia mengeringkan daunnya dengan sinar matahari tapi tidak di siang hari melainkan di pagi hari sekitar jam 6-7 pagi setelah itu daun akan dimasukkan rumah lagi dan dikeringkan melalui kipas angin dan suhu ruangan. Apakah ini akan mempertahankan kualitas daun sirsak?? dari riset yang dia sendiri telah lakukan memang daun akan lebih cepat kering dari daun yang biasanya, daun juga terlihat hijau dan aroma daun samar samar ada. Sebenarnya cara ini dapat dilakukan tapi harga jual akan lebih rendah. Jika bicara kualitas, tentu kualitasnya tidak sebagus yang diangin-angin dalam ruangan. Kalau daunnya dibuat obat mungkin tidak bisa tapi kalau dibuat campuran untuk selain obat menurutku bisa.

Sekian yang bisa saya utarakan melaluo tulisan di blog  ini semoga membawa manfaat bagi yang membaca.

0 Response to "Membedakan Daun Sirsak Yang Bagus Dan Jelek"

Post a Comment